dirimu lebih indah dari sejuta bunga matahari di kala pagi

assalamualaikum dan selamat sejahtera

ini nukilan dari pakar motivasi indonesia, aku sangat tersentuh bila membacanya dan ingin mengabdikannya di dalam blog peribadiku sebagai rujukan, walaupun aku sudah tidak punya ibu…. aku juga ingin kongsikan bersama teman teman semua, moga ianya memberi manfaat….

terimakasih google
terimakasih google

LIMA KALINYA IBU BERBOHONG PADA KU

kisah dari seorang sahabat yang menginspirasi……

Aku dan ibu tinggal di pinggiran kota Jakarta. Kami hidup sangat sederhana. Suatu hari, ketika aku masih kecil, kami sarapan bersama. Ibu selalu mengatakan “Makan nasi ini nak, ibu tidak lapar.” Ini pertama kalinya ibu berbohong kepadaku.

Ketika hujan datang, ibuku tidak bisa membeli lauk atau sayur ke pasar. Lalu ia memancing ikan yang ada di kolam kecil halaman rumah. Saat berada di meja makan, ibu berkata “Makan ikan ini nak, ibu gak terlalu suka ikan.” Ini kedua kalinya ibu berbohong.

Saat itu aku harus menjalankan ujian masuk SMP favorit. Ibu mengantarkanku sampai sekolah dengan berjalan kaki. Sebelum aku masuk kelas, ibu bergegas mencari segelas teh hangat dan memberikannya kepadaku. Lalu aku membagi air tehku ke ibu, tetapi ibu berkata “Minum saja nak, ibu tidak haus.” Ini Kebohongannya yang ketiga.

Ketika aku sudah lulus SMA dan mendapat PTN di luar kota, aku menyambi kerja. Pada gaji pertamaku, aku kirim gajiku pada ibu di Jakarta. Tapi ibu berkata “Simpanlah uangmu nak, ibu masih punya persediaan.” Ini kebohongan ibu yang keempat.

Hari terus berganti, ibu semakin tua dan mulai sakit-sakitan. Suatu ketika ibu masuk rumah sakit karena sakit kanker. Aku datang menjenguknya dari luar kota. Kemudian aku duduk di sebelah pembaringannya. Air mataku menetes, dan ibu berkata ”Sudahlah jangan menangis nak, ibu tidak kenapa-kenapa.” Inilah terakhir kebohongan ibu.

Dan ini pula terakhir ibu menemaniku hidup di dunia, karena ia telah pergi selama-lamanya. Dan penyesalanku selama ini karena belum bisa berbuat suatu yang berharga untuk ibu. Cinta ibu memang tidak ada akhirnya dan itu yang akan selalu aku ingat sepanjang masa.

Ibu, engkau lebih indah dari sejuta bunga matahari dikala pagi

Al Fatihah buat semua yang sudah pergi buat selama lama nya….

Sila Kongsi :